Review Aplikasi Cariresi, Aplikasi Tracking Paket

Daftar Isi
Kalian merasa ribet bila memesan paket dengan ekpedisi yang berbeda-beda? Tentu saja ribet bukan? Jangan khawatir, ada sebuah aplikasi bernama Cariresi yang bisa memudahkan kalian jika berurusan dengan tracking paket. Namun, untuk saat ini aplikasi cariresi hanya tersedia di google play store.

Dilihat dari tampilannya sih ok, minimalis dan kekinian. Fiturnya juga cukup banyak bisa lacak, foto resi, bookmark, cek ongkir, info kurir, dan yang tidak kalah penting, yaitu tracking history (lihat pada Pencarian Terbaru).

Yap, sungguh aplikasi yang sangat memudahkan. Resi-resi yang kalian tracking di aplikasi ini akan otomatis tersimpan dan tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari resi ulang. Terlebih juga ada opsi untuk bookmark.

Tracking Ekspedisinya pun juga lengkap.

21 Express (DSE)
Anteraja
First Logistics
IDExpress (IDE)
Indah Logistik
Indotama Domestik Lestari (IDL)
J-Express
J&T Express
JNE
Lion Parcel
Ninja Xpress
POS Indonesia (POS)
Priority Cargo and Package (PCP)
Royal Express Indonesia (REX)
SAP Express
SiCepat Express
Shopee Express (SPX)
TIKI
Wahana


Kesimpulan

Aplikasi ini memang sangat membantu, baik itu untuk menghemat penyimpanan ataupun untuk mempermudah pencarian karena terdapat tracking history. Ambil contoh saja pada aplikasi SiCepat, mereka tidak menyediakan fitur tracking history sehingga sangat ribet sekali untuk mencari resi-resi yang sebelumnya kita cari. 
Namun, kekurangan aplikasi atau layanan ini ada pada dukungan terhadap platform yang saat ini hanya tersedia untuk mobile dan itupun juga hanya untuk Android saja. Ini saran saja dari saya, supaya aplikasi ini alangkah lebih baiknya untuk memperlebar jangkauannya ke desktop juga atau mungkin menambahkan tracking history juga di websitenya dikarenakan tidak tersedianya fitur tersebut pada versi web. Menurut saya, hal itu cukup mengherankan, pada aplikasi tersedia tracking history, sedangkan pada versi webnya tidak.


Terima kasih sudah membaca artikel review ini. Sampai bertemu di kesempatan selanjutnya!


Posting Komentar