Kembalinya Layanan Serveo.net Update

Daftar Isi
Seperti yang kita tahu, pada waktu yang lalu serveo.net mengalami down yang amat panjang waktunya. Hal tersebut dikarenakan hosting dari serveo mengalami down karena beberapa penggunanya menggunakan serveo sebagai sarana phising yang tentunya akan berdampak pada domain asalnya yaitu serveo.net.
Meskipun dalam waktu yang sangat lama, serveo.net kembali menghadirkan layanannya kembali yang pastinya masih gratis.

Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan menghubungkan server lokal dengan server serveo.net melalui ssh.

Berita Lama

Hal tersebut juga ditandai ketika kita membuka serveo.net maka tidak terdapat lagi tulisan Serveo.net temporarily disabled due to phising (Serveo.net dihentikan sementara dikarenakan phising).

Parahnya lagi, serveo.net tidak dapat diakses selama bertahun-tahun sejak 2021 hingga 2023.

Berita Baru

Gambar Pemberitahun Pendiri Serveo
Tidak disangka-sangka setelah down selama kurang lebih tiga tahun lebih, melalui google group, Trevor Dixon sebagai pendiri Serveo menyatakan akan mengaktifkan lagi layanan tersebut pada April 2023. Hingga sekarang tertanggal 26 Juni 2023, serveo.net masih beroperasi normal setelah down bertahun-tahun.

Penutup

Seperti yang kita tahu, serveo.net sebagai jasa port forwarding online yang dapat digunakan secara bebas oleh semua orang memang sangat rawan dengan hal seperti ini. Serveo.net bisa menjadi pisau bermata dua, salah satu sisi dapat memberi kebaikan untuk orang lain dan di sisi lain malah mendatangkan keburukan bagi orang lain. Tentu saja bukan hanya serveo yang merasakan dampaknya, tetapi jasa-jasa lainnya mengalami hal yang sama, seperti Freenom yang dibekukan karena aktivitas ilegal para usernya. Hal tersebut juga disebabkan karena tidak mudahnya mengontrol perilaku pengguna secara realtime. Jadi jangan kaget apabila hal seperti ini akan berulang lagi.

Pesan saya, gunakan jasa-jasa seperti ini untuk sesuatu yang normal. Jangan digunakan untuk phising, porn, judi, dan sebagainya karena jika terjadi down akibat tindakan tersebut banyak orang yang mendapatkan kerugian. 

Sekian dari saya, nantikan artikel saya selanjutnya. 

8 komentar

Comment Author Avatar
26 Oktober 2020 pukul 00.05 Hapus
Kok saya cek di serveo.net gk ad?
Comment Author Avatar
28 Oktober 2020 pukul 18.44 Hapus
Iya, serveo down lagi. Entah kapan aktif lagi.
Comment Author Avatar
19 November 2020 pukul 05.06 Hapus
lah klo lgi down napa blgny udh gk down?
Comment Author Avatar
19 November 2020 pukul 08.30 Hapus
Pada saat artikel ini dipublish, memang serveo kembali aktif dari down sebelumnya yang cukup lama. Beberapa bulan yang lalu, serveo kembali down lagi. Memang sering serveo down dengan waktu yang cukup lama. Sudah saya beri update di akhir artikel.
Comment Author Avatar
25 Desember 2020 pukul 19.42 Hapus
gw si lagi nunggu serveo
Comment Author Avatar
26 Desember 2020 pukul 13.24 Hapus
Memang serveo saat ini paling bagus dan gratis pula.
Comment Author Avatar
Anonim
26 Februari 2023 pukul 15.23 Hapus
bisa pke cloudflare zero trust, pke domain gratisan kaya eu.org
Comment Author Avatar
24 Juni 2023 pukul 01.21 Hapus
Patut dicoba.