Tampilan Baru Blogger Untuk Pengguna Android

Daftar Isi
Logo Blogger

Blogger merupakan salah satu platform besar yang menjadi wadah untuk membuat blog secara gratis yang dapat diakses melalui web browser dan juga terdapat aplikasinya di mobile device (Android). Namun, untuk aplikasi Blogger pada Android sangat tidak user friendly dan juga terkesan jadul yang menjadikan aplikasi Blogger kalah telak jika dibandingkan pasainganya, yaitu Wordpress. Akan tetapi kalian jangan khawatir karena pada 7 Oktober lalu, Google mengupdate aplikasi Blogger menjadi versi 3.0.1 di Play Store.

Gambar Perbandingan Aplikasi Blogger Lama dan Baru
Pada versi 3.0.1 ini banyak sekali perubahan, salah satunya adalah perubahan user interface menjadi lebih kekinian dan bersih.

Gambar Tampilan Fitur Blogger Android
Meskipun telah diupdate, aplikasi Blogger hanya memiliki fitur Upload Gambar, Bold, Italic, Underline. Hal tersebut sangat sedikit apabila dibandingkan dengan versi websitenya.



Gambar Letak Tombol Coba Blogger Baru



Selain pembaruan terhadap apliksinya, Blogger juga menambahkan user interface blogger.com khusus untuk Android. Yang dapat diakses dengan cara membuka www.blogger.com pada Android lalu mengklik "Coba Blogger baru!" yang terletak di bagian kiri bawah.

Gambar Pemberitahuan Tampilan Baru Blogger
Lalu klik LANJUTKAN. Dari pemberitahuan di atas, Blogger akan secara bertahap merilis tampilan website Blogger khusus Android (Perangkat Seluler). Tampilan yang berubah hanya pada opsi Statistik, Komentar, dan Tema. Jadi, selain opsi tersebut tampilannya masih sama seperti versi desktop (PC)

Berikut perbandingan tampilannya,
Perbandingan Tampilan Website Blogger


Saya kira langkah yang diambil Blogger sudah cukup tepat, namun Blogger belum sepenuhnya memanjakan user Android seperti halnya memakai laptop atau komputer. Saya berharap kedepannya Blogger Android memiliki fitur yang sama halnya versi desktop serta dengan tampilan yang bersih.

Posting Komentar